Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Bersama OPD Tarawih Keliling di 12 Kecamatan

- Selasa, 28 Maret 2023 | 22:06 WIB
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melaksanakan Tarawih Keliling di 12 kecamatan sekaligus serahkan bantuan. (Humas Pemkot Bekasi)
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melaksanakan Tarawih Keliling di 12 kecamatan sekaligus serahkan bantuan. (Humas Pemkot Bekasi)

Axioma.id - Bertempat di Masjid Nurul Huda RW 007 Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto memulai Tarawih Keliling (Tarling) dan secara terjadwal akan rutin dilaksanakan bergantian dengan wilayah Kecamatan lain se- Kota Bekasi guna mempererat ukhuwah islamiyah dan silaturahmi dengan para warga, Senin (27/3).

Turut serta dalam Tarawih Keliling hari ini Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat, Inayatullah, Kepala Bapenda, Arief Maulana, Ketua PCNU Kota Bekasi, K.H Madinah, Camat Bekasi Utara, Sumpono Brama, Lurah Kaliabang Tengah, Ahmad Hidayat, serta perwakilan unsur Danramil dan Polsek Bekasi Utara.

Baca Juga: Kebanggan Plt Wali Kota Bekasi Kepada Pemenang MTQ Disabilitas, Serahkan Piala Dan Tambahan Tabungan Saat Apel

Ketua DKM Masjid Nurul Huda, Zaini Ashari, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Plt. Wali Kota Bekasi dan jajarannya yang telah menyempatkan melaksanakan tarawih di tempatnya.

"Sebuah kehormatan bagi kami atas kesempatan dikunjungi oleh Plt Wali Kota Bekasi bersama jajaran lainnya, apalagi sampai menyempatkan beribadah di sini. Semoga segala niat dan tujuan baik untuk beribadah dan memakmurkan masjid dibalas pahala dan rezeki yang berlimpah oleh Allah SWT, Aamiin ya Rabbal Alamin," pungkasnya.

Selain memperkuat ukhuwah islamiyah dan tali silaturahmi antar sesama umat muslim, Tarling digelar untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan memperbanyak ibadah dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Melalui momen Tarlingll yang rutin dilaksanakan selama Ramadhan 1444 H, menjadi sebuah kesempatan untuk bersilaturahmi langsung dan beribadah bersama dengan warga masyarakat, semata-mata untuk memperbanyak ibadah dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT di bulan yang penuh rahmat dan penuh pengampunan," ujar Tri.

Baca Juga: Penyesuaian Jam Kerja Aparatur Pemkot Bekasi Selama Bulan Ramadah 1444 H

Memakmurkan masjid menjadi tugas setiap umat muslim dimanapun, terlebih kepada orang tua yang memberikan ruang dan kesempatan bagi generasi penerus untuk terbiasa berada dirumah-rumah ibadah.

"Hari ini saya merasa berbangga hati, ternyata Masjid Jamie Nurul Huda ini bukan hanya di isi Oleh orang tua sahaja, melainkan banyak pula anak-anak muda, dan anak kecil, dengan begini tentunya akan menjadi modal dasar bagi mereka untuk terbiasa berada ditempat-tempat yang suci seperti Masjid ini," tambah Tri Adhianto.

Kegiatan Tarling ditutup dengan penyerahan bantuan DKM dari baznas dan santunan kematian dan beasiswa dari BPJS.***

Editor: Indri Sinta Octari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X